Langkah Mudah Perawatan Kulit

PERTAMA

Rutin melakukan exploating atau luluran. Biasanya dilakukan 1-2 kali seminggu, tergantung bagaimana kondisi kulit tubuh seseorang, apakah kering dan berkeriput atau masih dalam kondisi sehat dan kenyal. Luluran berguna untuk meluruhkan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit, serta mencegah kekeringan pada kulit.

KEDUA

Melakukan pembersihan tubuh alias mandi. Mandi berguna buat ngilangin kotoran dan keringat yang menempel di kulit sepanjang hari. Sabun yang digunakan saat mandi juga akan mempengaruhi keadaan kulit. Pilihlah sabun yang memiliki PH balanced supaya kelembaban kulit tetap terjaga. Pemakaian busa atau spons mandi akan sangat membantu untuk meluruhkan kotoran dan minyak yang menempel.

KETIGA

Untuk membantu menjaga kulit tubuh tetap halus dan lembut. Pelembab sangat baik digunakan setelah mandi, karena pada saat itu kulit tubuh dapat menyerap pelembab dengan lebih baik. Pemakaian pelembab sangat penting, terutama jika usia kamu tergolong udah nggak muda lagi. Karena dengan semakin bertambahnya usia, kelenjar minyak yang berfungsi melembabkan kulit mulai berkurang. “Kalo kamu sering berada di ruangan ber-AC, pelembab harus digunakan lebih sering lagi untuk mencegah kekeringan dan dehidrasi. Oleskan pelembab setiap 2 jam sekali, atau saat kulit kamu mulai terasa kering. Pilihlah produk pelembab yang diperkaya dengan berbagai vitamin, antioksidan dan tabir surya.

KEEMPAT

Hal yang nggak kalah penting adalah nutrisi dari dalam melalui konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A<C< dan E yang sangat baik untuk menjaga kemulusan kulit. Vitamin A berguna untuk mencegah kekeringan pada kulit, sedangkan vitamin C dan E terkenal karena khasiatnya sebagai antioksidan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: