Yovie & Nuno

yovie nuno

Yovie & The Nuno

Tahun 2001, Yovie merilis album dengan bendera Yovie & The Nuno bertajuk Semua Bintang. Nama band Nuno diambil dari bahasa Latin, Numero Uno, yang artinya nomor satu. Band bentukannya ini adalah wujud idealisme Yovie yang tak bisa diolah maksimal di Kahitna. Pada album ini, selain bersama The Nuno, Yovie juga berkolaborasi dengan Andi /rif, Fariz RM, Glen Fredley, Audy, dan salah satu personel grup Warna. Album ini terkesan lebih ‘garang’ dibanding albumnya bersama Kahitna. Apalagi dengan dukungan personil The Nuno, Baron yang mantan gitaris Gigi dan Rere yang drummernya Grass Rock.

Tiga tahun kemudian, Yovie & The Nuno merilis album baru bertajuk Kemenangan Cinta (2004). Di album kedua ini, personel The Nuno ada yang berganti. Kebanyakan berasal dari Surabaya. Personel The Nuno unutk album kedua yaitu Ersta, mantan bassis X-men (bass), Gail (vokal), Diat (gitar), Recel (drum), dan Dudi Oris (vokal).

Album ketiganya bertajuk The Spesial One yang rilis akhir tahun 2007, dimana dalam album ketiga ini ada personil baru yang muncul yaitu Dikta. Dan jumlah personilnya dalam The Nuno kini hanya Diat, Dudi, dan Dikta. Nama bandnya juga sekarang berubah menjadi Yovie & Nuno. THE SPECIAL ONE berisikan 11 lagu yang sarat berbagai tema dengan lirik romantis dan sedikit nakal ala Yovie Widianto. Album ini menjagokan lagu Menjaga Hati sebagai hit single, yang menyuguhkan perpaduan harmonisasi indah dari vokal rendah Dudi dengan timbre tenor punya Dikta dalam bertutur tentang kesetiaan seseorang kepada kekasih.

1 Komentar »

  1. hwaaaaaaaaaa…………yn keren….

    is the beast….

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: