Jangan Asal PeDe Dech…

Tiap orang punya kelebihan dan kekurangan, ya No Body Perfect, lah!

Tapi nyatanya kita suka ngga’ sadar diri sama kelebihan ataupun kekurangan itu. Kadang kita suka ngga’ PeDe liat kelebihan orang, tapi sebaliknya sometime malah over PeDe! Btw, girls…, sadar diri tuh penting banget, loh! Makanya yuk, kita coba ukur berapa persen kadar kesadaran diri yang kita punya? Coba deh isiin kuis di bawah ini.

1. Kamu sering merasa kalo diri kamu tuh…

a. Putri cantik yang lagi nunggu Prince Charming datang ke pelukanmu.

b. Ordinary people, yang penting happy girls!

c. Kayak Donald Duck, apes mulu.

2. Waktu ujian sekolah, biasanya kamu…

a. Cuek aja, pede kalo hasil bagus, dong!

b. Prepare belajar biar dapat hasil maksimal.

c. Panik, secara bete kalo udah dengar kata ujian.

3. Kalo datang ke pesta, kamu biasanya…

a. Tampil glamour biar jadi perhatian.

b. Lebih suka ngumpul bareng temen2.

c. Seneng dengan kesendirian.

4. Kamu diajak makan malam sama cowok kamu di rumahnya. Yang kamu lakukan di rumahnya…

a. Langsung sok akrab sama keluarganya, dan sibuk cerita tentang diri kamu. Coz, kamu yakin mereka bakal nerima kamu.

b. Mencoba untuk membaur dengan baik.

c. Nempel terus ama doi, coz kamu ngga’ pede gabung sama keluarganya.

5. Pas naik angkot ada cowok kece yang ngeliatin kamu terus. Sikap kamu…

a. Gimana ya? Secara gue eye catching, siapa juga yang ngga’ merhatiin gue, siy!

b. Nyantai aja.

c. Rada risih, dan cari alasan kenapa doi ngeliatin terus.

6. Kamu disuruh tampil nyanyi di panggung saat pensi sekolah. Yang kamu lakukan…

a. Why not! Secara gue emang gape nyanyi.

b. Latihan terus biar ngga’ malu-maluin.

c. Berusaha untuk tampil maksimal.

7. Kalo kamu disuruh nilai diri kamu sendiri. Pertama yang dilakukan…

a. Beberin tentang kelebihan, gue tuh orangnya baik, setia dan tanggung jawab.

b. Paling ngga’ bisa kalo disuruh nilai diri sendiri.

c. Balik Tanya ke orang, mereka nilai kita kayak apa.

8. Temen kamu ngajak karokean bareng, tapi kamu ngga’ bisa nyanyi. Sikap kamu…

a. Pede aja, biar ngga’ bisa nyanyi yang penting gaya.

b. Sadar suara dan ngaku kalo kita ngga’ bisa nyanyi.

c. Diem aja, emang gue pikirin!

9. Diantara 3 celaan di bawah ini. Mana yang paling sering diejekin teman2mu…

a. Kepedean lo!

b. Sok tau!

c. Gitu aja udah jiper!

10. Saat mengalami kegagalan, hal yang biasa kamu lakukan…

a. Cuek aja, yang namanya hidup pasti ada kegagalan.

b. Introspeksi dan belajar dari kegagalan tersebut.

c. Sedih dan menyesali nasib, dan ogah mencoba lagi.

Yuks, kita cek jawaban kamu biar ketauan tipe cewek kayak gimana sich sebenarnya diri kamu. Masing2 pilihan ada standar prestasinya.

10% UNTUK JAWABAN A

5% UNTUK JAWABAN B

0% UNTUK JAWABAN C

0-35%; Si Krisis Pede Akut!

Kamu tuh tipe orang yang ngga’ pedean. Selalu merasa kurang dibanding orang lain, coz kamu ngga’ pernah berani tampil ke depan. Asal kamu tau, setiap orang tuh punya kelebihan dan kekurangan. So, jangan pernah takut akan kekurangan yang kamu punya, belajar untuk berani memanfaatkan kelebihan yang ada di diri kamu.

36-60%; Si Realistis

Yup, kamu orang yang tau banget kelemahan dan kekurangan yang ada di diri kamu dan bisa memanfaatkan kemampuan kamu, paling ngga’ kamu tau sampe batas mana kamu bisa ngelakuin hal itu. Bukan ngga’ mungkin kalo kamu bisa jadi nomor satu, kalo kamu rajin mengasah bakat yang kamu punya. Satu hal lagi, kamu yakin kamu bisa melakukan hal tersebut.

61-100%; Si Over Pede!

Ooo… kamu orang yang kelewat pede girl! Saking pedenya kamu ngga’ sadar kalo sikap kamu bikin sebel temen dan orang2 yang ada di sekeliling kamu. Pede sich boleh2 aja, tapi justru mesti sadar diri. Kalo kita emang ngga’ sanggup ya ngomong, jangan dipaksain. Kalo kamu tetap mempertahankan keegoisan yang kamu punya, nanati justru jadi ancaman buat diri kamu sendiri. Sadar diri kaleee…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: