Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Kurang tidur, kecapean stres karena tugas sekolah merupakan awal timbulnya lingkaran hitam seputar mata. Setelah itu, factor keturunan, terkena polusi, asap dan debu juga bisa menyebabkan pembuluh darah membesar. Aliran darah ini mengalir kekulit mata dan berubah warna sedikit lebih gelap dan cenderung menebal.

Begitu juga dengan system pembuangan cairan tubuh yang kurang lancar dan kelebihan lemak di sekitar mata. Akibatnya akan timbul kantung mata. Pengaruh sinar matahari dan kekurangan cairan juga bisa menyebabkan munculnya kerutan halus di seputar mata.

Solusi Praktis

Kulit di sekitar mata kandungan minyaknya paling sedikit dibandingkan di bagian lain. So, ngga’ heran kalo kulit di daerah mata ini jadi lebih sensitive dan gampang berkerut. Buat meminimalis efek kerutnya, coba beberapa tips di bawah ini:

1. Facial mata

Buat ngurangin masalah di seputar mata. Hal yang pertama kali kamu lakukan yaitu bersihin sisa make up di sekitar mata dengan menggunakan pembersih khusus, eye make up remover tiap selesai beraktifitas.

2. Peeling

Peeling berfungsi membersihkan dan menghaluskan kulit. Karena sel2 kulit mati dan flek pada bagian kulit mata ikut terangkat oleh scrub. Minimal seminggu dua kali untuk melakukan peeling di sekitar mata atas dan bawah.

3. Tapping Massage

Pemijatan di bagian mata yang terdapat kantung mata dengan bantuan jari tengah dengan gerakan arah jarum jam. Bertujuan memperlancar peredaran darah dan membuat syaraf mata jadi santai.

4. Pakai Pelembab

Biasakan memakai pelembab khusus untuk kulit mata setiap malam. Waktu mengoleskan eye cream, jangan menggosok dengan kencang ataupun dipijat, cukup ditepuk2 aja. Kurangin juga kebiasaan mengucek2 mata setiap hari.

Mudah & Natural

Selain menggunakan produk2 kosmetik yang modern, kamu juga bisa menggunakan bahan2 yang mudah didapatkan, yakni bahan2 dari alam mulai dari timun sampe labu. Cobain juga, ya…

1. Timun

Timun selain bisa dimakan, juga berkhasiat untuk mengurangi lingkaran hitam di mata dan menghaluskan kulit muka. Ambil potongan timun yang udah masuk dalam kulkas, kemudian potong2 dan tempelin di mata selama 15 menit.

2. Es Batu

Waktu berada di bawah matahari cukup lama, mata akan bekerja secara ekstra, lebih dari biasanya. Sinar ultraviolet, debu dan polusi ini mengakibatkan iritasi pada mata. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan es batu. Caranya, ambil es batu kemudian dibungkus kain tipis dan tempelkan di mata. Es batu ini bisa ngilangin noda di sekitar mata akibat terbakar sinar matahari.

3. Labu Hijau

Labu hijau ini dipakai sebagai pengganti timun untuk ngurangi lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Dengan meminum jus labu hijau secara teratur setiap hari, membuat kulit jadi lebih halus dan cerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: