Supermama Seleb Show

Kekonyolan dua pembawa acara Ruben dan Eko ‘Patrio serta uraian para komentator terutama madam Ivan Gunawan membawa Supermama Selebshow menjadi tayangan nomor satu. Seperti apa hiruk-pikuknya?

Hiruk-pikuk Live Show

Peserta yang terpilih tidak mendapatkan pelatihan olah vokal, mereka langsung dihadapkan dengan panggung. Lagu yang akan dinyanyikan dan koreografi pun ditentukan sendiri oleh peserta. Khusus untuk kostum, selain menentukan sendiri kostum apa yang dipakai, peserta dibantu memilih oleh kru.

Tiga jam sebelum siaran langsung yaitu pukul 18.00 WIB, peserta harus sudah hadir di studio 1 Indosiar untuk gladi resik. Hanya 3 jam pula mereka diberi waktu untuk menyempurnakan suara dan koreografi.

Indra Brugman merupakan salah satu peserta yang melakoni hal tersebut. Ia mengaku baru latihan berdua dengan sang ibu ketika di panggung. Selama seminggu pemeran Bagus dalam sinetron ‘Jiny Oh Jiny’ itu latihan sendiri. Ibunya mama Mimi juga demikian.

Gladi resik usai. Seluruh peserta bersiap diri untuk tampil. Ruben dan Eko sebagai pemandu acara, membuka kehebohan Supermama Seleb Show.

Siaran langsung selama kurang lebih enam jam Supermama Seleb Show memang tak terlepas dari duo presenter itu. Tingkah laku dan banyolan Ruben dan Eko mengalir begitu saja, tidak ada perencanaan skenario. Kerap kali celotehan ‘garing’ pun keluar.

“Dari rumah gue nggak siapin apa-apa, paling cuma kesehatan aja. Kalau celotehan, itu spontan aja keluar. Apalagi yang jadi bahan lucu-lucuan itu Madam Ivan Gunawan. Dia yang banyak ngasih inspirasi,” papar Ruben.

Selain duo presenter tersebut, celotehan komentator, seperti Hetty Koes Endang, Maia Estianty dan Ivan Gunawan, juga bagian daya tarik Supermama Seleb Show. Masukan komentator sengaja tidak dibuat serius, karena menjaga kredibilitas imej peserta yang notabene seorang selebriti.

“Jangan sampai masukan dari komentator malah menjatuhkan si artis. Kita perhatikan sekali hal itu. Tapi bukan berarti masukan itu main-main, ini serius tapi santai,” ujar Razy, salah satu orang yang ikut sibuk menggarap ‘Supermama Seleb Show’.

Penyanyi senior Hetty Koes Endang senada dengan Razy. “Apa dan bagaimana cara komentator memberi masukan, pada akhirnya akan berdampak baik bagi si artis. Sebagai publik figur, mereka juga harus tahu bagaimana cara menyanyi. Itu kan juga bagian dari kemampuan seorang seleb.”

Sampai saat ini tersisa 12 pasang seleb dan mama di acara Supermama Seleb Show. Mereka di antaranya Argo (Aa Jimmy), Asty Ananta, Hengky Kurniawan, Adly Fayruz, Bedu, Sheza Idris, Indra Brugman, Kiki Farel, dan Denny Cagur. Mereka akan bertanding memperebutkan posisi 3 besar yang diadakan pada 26 Februari 2008 di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah.

Masa Depan Peserta

Sampai saat ini Indosiar tidak berencana untuk menyediakan fasilitas seperti mengajak pemenang untuk rekaman. Namun demikian pemenang ataupun peserta yang mengikuti ‘Supermama Seleb Show’ akan terus mengasah terus bakat menyanyi yang dimiliki.

“Kalau pun ada salah satu peserta yang membuat album setelah mengikuti ‘Supermama Seleb Show’, itu sebagai nilai positif bagi kami. Dan tentunya kita akan mensupport sepenuhnya dengan bentuk yang belum terpikirkan. Artinya ‘Super Mama Seleb Show’ berhasil membentuk mereka menjadi bukan sekedar selebritis, namun juga sebagai musisi,” urai Farry Yusbiakto, produser ‘Supermama Seleb Show’.

Ditanya soal bakat, Indra Brugman memandang optimis tentang bakat barunya. “Gue belajar vokal, bukan supaya bisa nyanyi. Tapi lebih menambah kemampuan gue aja. Ini jaga-jaga kalau suatu saat nanti gue kebagian peran sebagai seorang yang harus bisa nyanyi,” ujarnya kepada detikhot.

Bukan hanya Indra Brugman saja yang mengasah vokal. Peserta lain Hengky Kurniawan pun melakoni hal yang sama. Malah belakangan, Hengky merilis album perdananya bersama bandnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: