Luna Maya

220px-271
Lahir 26 Agustus 1983 (umur 25)
Denpasar, Indonesia
Pekerjaan pelawak, aktris
Tahun aktif 2004 – sekarang

Luna Maya (lahir di Denpasar, Bali, 26 Agustus 1983; umur 25 tahun) adalah aktris sinetron dan film layar lebar Indonesia yang mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk.

Karir

Luna mengawali kariernya sebagai model. Wanita yang memiliki tinggi 173 cm ini lantas terjun ke dunia akting pada 2004 lewat 30 Hari Mencari Cinta. Dalam film tersebut, Luna yang juga adik kandung dari peselancar Nasional Tipi Jabrik memerankan tokoh Barbara, seorang gadis cantik nan seksi yang menjadi idola semua pria. Ini adalah peran pertama Luna sebagai tokoh antagonis.

Sukses memerani Barbara, Luna yang juga ikon KapanLagi.com ini kembali terlibat dalam film Brownies pada 2005. Dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu, Luna hanya mendapatkan peran kecil. Luna mendapatkan peran pertama sebagai tokoh utama lewat peran sebagai Mina dalam Bangsal 13 pada tahun yang sama.

Nama Luna kian melambung di jagat hiburan Indonesia, saat memerani film Cinta Silver. Seiring dengan mencuatnya hubungan dia dengan Ariel, vokalis grup band Peterpan. Gosip seputar hubungannya dengan Ariel kian menanjakkan nama Luna di kancah hiburan, karena pada saat yang sama, Ariel merupakan salah satu idola para gadis di Indonesia. Namun, gosip kedekatan keduanya langsung surut setelah Ariel dikabarkan menghamili gadis lain, Sarah Amelia, dan menikahinya. Setelah pernikahan Ariel, Luna belum lagi dikabarkan dekat dengan orang lain.

Selama kariernya, Luna telah membintangi tak kurang dari tujuh film, seperti Brownies, Cinta Silver, Ruang, Bangsal 13, Jakarta Undercover, 30 Hari Mencari Cinta, dan Pesan Dari Surga. Beberapa sinetron yang dia bintangi antara lain Dan, Kau dan Aku, Ada Cinta, Rahasiaku, Anggun, Cahaya Surga, Sujudku dan yang tayang di TV Langganan Astro Akhir Cinta .

Luna yang mantan kekasih dari Fachry Albar ini membintangi beberapa produk iklan seperti Lux, Zestea, Sarimie, Vitalong C dan Bu Krim Detergen.

Sederet prestasi yang diraih oleh Luna, membuat ia dipilih sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008. Tak hanya dunia akting dan modelling yang digeluti oleh Luna. Bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi, Luna turut menyumbangkan suarannya dalam sountrack Euro 2008.

Sadar bahwa karirnya di dunia hiburan tidak bisa dijadikan sandaran selamanya, Luna mulai belajar berbisnis. Pilihannya jatuh pada dunia fashion. Ia membuka butik bernama LM Hardware di Bandung dan Jakarta.

Meski sempat diterpa berita tak enak, gara-gara namanya dicatut pada salah satu situs porno di awal 2009, namun tak membuat Luna patah semangat. Malah ia semakin melebarkan karirnya dengan menjadi presenter musik Dahsyat bersama Olga Syahputra dan Raffi Ahmad.

[sunting] Penghargaan

Pada 2006, Luna Maya mendapatkan nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Wanita Terbaik lewat film Ruang.

Filmografi

* 30 Hari Mencari Cinta (2004)
* Bangsal 13 (2004)
* Brownies (2005)
* Cinta Silver (2005)
* Jakarta Undercover (2006)
* Pesan Dari Surga (2006)
* Ruang (2006)
* Coklat Stroberi (2007)
* Love (2008)
* In The Name Of Love (2008)
* Cinlok (2008)
* Asmara Dua Diana (2009)

Sinetron

* Di Sini Cinta Pertama Kali Bersemi
* Inikah Rasanya
* Tersanjung 6
* Dan
* Kau dan Aku
* Ada Cinta
* Rahasiaku
* Dunia Tanpa Koma
* Anggun
* Cahaya Surga
* Sujudku
* Bunga Hati Keladi
* Akhir Cinta
* Yasmin (2008)
* Dewi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: